WiFi di Laptop Hilang

Sekarang ini mayoritas para pengguna laptop memakai 3 macam koneksi, yakni LAN, seluler dan Wifi. Namun jika berbicara mengenai mobilitas, pastinya Wifi merupakan pilihan utama. Akan tetapi, Wifi juga sering mengalami masalah misalnya tiba-tiba hilang. Dilangsir Haxina, Wifi di laptop hilang bisa diatasi dengan beberapa cara mudah.

Cara Mengatasi Wifi Laptop Hilang

Bagi anda yang mengalami masalah tersebut, maka jangan khawatir. Di bawah ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara mengatasi Wifi laptop hilang untuk anda coba. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Reinstall Driver Wifi

Untuk sejumlah laptop, driver Wifi umumnya perlu di install dahulu sebelum Wifi tersebut dapat dipakai. Driver Wifi sangat berhubungan dengan perkara Wifi yang hilang atau tidak terdeteksi. Umumnya hal ini diakibatkan oleh drivernya yang mengalami bug maupun hal sejenis lainnya.

Cara untuk mengatasi masalah ini dapat anda coba dengan menghapus driver Wifi tersebut. Berikutnya anda dapat menginstall Wifi pada laptop anda kembali dengan cara instaal seperti biasanya (melalui DVD driver bawaan) maupun mengupdate dari laman resmi perangkat laptop anda.

2. Uninstall Driver Wifi Pada Device Manager

Ternyata masih banyak yang belum mengetahui bahwa uninstall driver Wifi cukup ekeftif sebagai cara mengatasi Wifi laptop yang hilang.  Namun jangan meng-uninstall driver Wifi seperti biasanya. Anda perlu meng-uninstallnya melalui Device Manager. Adapun beberapa langkah yang bisa anda ikuti yaitu :

  • Pertama, bukalah kolom search taskbar
  • Berikutnya ketik Device Manager lalu buka
  • Kemudian cari adapter Wifi yang ada pada laptop anda dengan klik Network Adapters
  • Lalu klik kanan dan Uninstall
  • Setelah itu, restart laptop anda dan cek kembali Wifi-nya

3. Mengganti Channel Router

Pada pengaturan router, anda dapat melakukan setting dengan banyak pilihan, salah satunya Channel. Channel pada router akan tersetting Auto. Anda dapat mengganti channel yang ada dengan opsi lain, contohnya channel 1 lalu Save. Cara ini terbilang cukup efektif sehingga sangat layak untuk anda coba saat Wifi laptop anda hilang.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi Wifi di laptop hilang yang bisa anda coba dengan simpel dan mudah. Selain cara di atas, anda dapat mengakses situs Haxina untuk mendapatkan tips, trik dan informasi teknologi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *