Tips Rajin Menulis Setiap Hari

Tips Rajin Menulis Setiap Hari – Mungkin tidak sedikit diantara Anda yang memiliki keinginan berhasil cetak buku dan membubuhkan nama di bagian sampulnya. Namun ternyata hal ini pun sangat sulit dilakukan karena menganggap bahwa menulis adalah hal menyulitkan.

Tips Agar Rajin Menulis Setiap Hari

Bagi Anda yang benar-benar ingin mewujudkan keinginan cetak buku, cobalah untuk menjadikan kegiatan menulis ini sebagai rutinitas. Pasalnya dengan cara ini, lama kelamaan harapan tersebut bisa terwujud. Berikut beberapa trik dapat dilakukan

  1. Menetapkan Target Menulis

Dengan menetapkan target menulis, Anda akan terbiasa untuk menulis setiap harinya. Cobalah membiasakan diri merangkai sebanyak 500 hingga 1000 kata terutama jika masih merasa belum terbiasa melakukannya.

Bahkan dengan menulis apapun, ide Anda akan tercipta secara sendirinya tanpa ada paksaan. Harapannya kegiatan seperti ini menjadi sebuah rutinitas. Selain itu juga bertujuan menambah kosa kata baru.

  1. Mengatur Rutinitas Menulis

Sudahkah Anda tahu bahwa rutinitas keseharian sebenarnya menjadi kunci utama untuk mencapai tujuan yang sedang diinginkan? Nyatanya hal ini memang benar adanya. Tentukan waktu paling luang dapat digunakan menulis.

Namun Anda perlu menentukan waktu yang paling nyaman dan bisa diluangkan dalam satu hari. Terutama jika merasa di jam-jam tertentu sedang produktif seperti di pagi hari sebelum beraktivitas atau bahkan menjelang tidur malam.

  1. Menyiapkan Ruang Menulis Senyaman Mungkin

Tidak selalu seperti ruang kerja yang penuh dengan peralatan dan perlengkapan kantor lainnya, Anda bisa menyiapkan ruang menulis senyaman mungkin. Hal ini dibutuhkan guna memudahkan seseorang pada saat mencari inspirasi dan konsentrasi sehingga ide-ide akan lebih mudah didapatkan.

Bagi Anda yang lebih suka kesunyian, carilah ruangan khusus untuk menulis tanpa adanya keramaian dan kebisingan. Namun lain halnya apabila cenderung menyukai tempat ramai, maka bisa melakukannya di café atau perpustakaan umum.

Tiga tips di atas dapat diterapkan apabila benar-benar tertarik mewujudkan keinginan cetak buku. Hal ini tentu bisa saja dilakukan karena tidak ada yang tidak mungkin. Mulailah menjadikan kegiatan menulis sebagai rutinitas harian agar terbiasa setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *