text to speech

Text to Speech dan Cara Kerjanya

Perangkat lunak Text to Speech adalah salah satu fitur yang paling umum digunakan di ponsel cerdas. Teknologi di baliknya telah ada selama beberapa dekade, tetapi hanya menjadi populer dengan kedatangan smartphone.

Perangkat lunak Text to Speech adalah aplikasi yang mengubah teks menjadi suara audio. Ini juga dikenal sebagai TTS atau Text to Speech. TTS dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti membaca artikel dengan keras sehingga Anda tidak perlu membacanya sendiri atau mengubah postingan blog menjadi podcast.

Penggunaan pertama perangkat lunak text-to-speech adalah pada 1980-an, ketika ditemukan oleh Bell Labs dan AT&T Laboratories di New Jersey. Ini pada awalnya dirancang untuk memungkinkan orang yang buta atau tunanetra untuk mengakses informasi tertulis melalui suara terkomputerisasi yang akan membacakan apa yang mereka lihat di layar mereka. Kemampuan yang ditingkatkan untuk membaca teks ini kini telah diperluas untuk mencakup orang-orang tunanetra. yang tidak mengalami gangguan penglihatan sendiri.

 

Bagaimana Cara Kerja Konversi Text to Speech?

Konversi Text to Speech adalah proses yang mengubah teks tertulis menjadi kata-kata lisan. Teknologi ini telah ada selama beberapa dekade, tetapi baru belakangan ini menjadi lebih populer dan digunakan secara luas.

Artikel ini akan mengeksplorasi dasar-dasar cara kerja konversi Text to Speech dan bagaimana hal itu berkembang dari waktu ke waktu.

 

Teknologi Sintesis Pidato Mengubah Dunia Komunikasi Audio

Teknologi sintesis ucapan telah mengubah dunia komunikasi audio. Ini tidak hanya memungkinkan penyandang disabilitas untuk berkomunikasi dengan orang lain tetapi juga membuka jalan baru bagi orang-orang untuk menikmati membaca buku.

Aplikasi text-to-speech adalah aplikasi yang dapat membacakan teks apa pun dengan suara terkomputerisasi, sehingga memungkinkan orang buta atau memiliki gangguan penglihatan untuk mengakses informasi sendiri. Aplikasi ini tersedia di platform Android dan iOS.

Konverter ucapan terbalik adalah alat yang mengubah ucapan menjadi bentuk sebaliknya, yang dapat digunakan oleh pendengar untuk memahami apa yang dikatakan meskipun mereka tidak mendengarnya dengan benar untuk pertama kalinya.

 

Apa itu Pengenalan Suara?

Pengenalan ucapan adalah teknologi yang mengubah ucapan menjadi teks. Perangkat lunak pengenalan ucapan adalah jenis kecerdasan buatan yang dapat mengidentifikasi, memahami, dan menerjemahkan kata-kata yang diucapkan menjadi teks.

Ini lebih akurat daripada transkripsi manusia dan dapat digunakan untuk dikte, audio-ke-teks, perintah suara, dan banyak lagi.

Ada banyak perangkat lunak pengenalan suara yang tersedia di pasaran saat ini. Yang paling populer adalah Dragon Naturally Speaking, Google Voice Typing, dan Adobe Audition CC.

 

Apa Manfaat Menggunakan Text to Speech Tool?

Alat Text to Speech dirancang untuk mengubah teks menjadi audio. Ini dapat digunakan dalam skenario yang berbeda seperti:

  • Menerjemahkan teks tertulis menjadi audio untuk orang yang tidak bisa membaca atau menulis.
  • Membuat podcast dan buku audio
  • Membuat sulih suara untuk video, presentasi, dan banyak lagi.
  • Memungkinkan orang dengan gangguan penglihatan untuk membacakan konten yang ingin mereka akses di layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *