Impor Filifina

Sebelum Proses Impor Filipina Ketaui Poin Penting Ini

Walaupun kegiatan yang dilakukan sama yaitu membeli, namun kegiatan membeli barang dari dalam dan luar negeri pada dasarnya adalah dua hal yang berbeda. Pasalnya, setiap negara memiliki aturan dan rutinitas tersendiri untuk setiap item yang masuk. Berikut kami rangkum beberapa poin penting yang harus diketahui sebelum memakai jasa Impor Filifina. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Penentuan Jenis Barang Dan Negara Asal

Pertama, menentukan jenis barang dan negara asal barang yang akan diimpor. Dalam hal ini perlu mengetahui kode HS, ini adalah kodifikasi barang impor di BTKI (Buku Tarif Kepabeanan Indonesia). Ada beberapa cara untuk menentukan kode HS, antara lain:

– Bea masuk, biaya PPH dan PPN

– Menghindari masalah menjatuhkan barang di kantor pabean

– Aspek perizinan impor barang sudah dikemas sebelum usaha impor berlangsung

Cara Pengiriman Barang

Pada dasarnya ada kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh importir terhadap barang Impor Filifina namun, ini masih bisa dinegosiasikan dengan penjual. Akan tetapi ada beberapa hal yang biayanya juga ditanggung oleh importir.

Impor Filifina

Misalnya, ketika Anda membeli barang dari Filipina, importir memiliki kewajiban untuk menangani barang tersebut, dimulai dengan barang yang dimuat di kapal di pelabuhan Filipina. Tidak hanya itu, importir juga harus mengurus pengangkutan dan bea masuk atas barang impor, hingga masalah pengeluaran barang dari pelabuhan muat ke tempat importir.

Tentukan Transportasi

 Sebagai importir, Anda tentu harus memilih pengangkut yang tepat, atau yang akan mengurus barang impor. Soal tanggung jawab importir yang akan diserahkan kepada pengangkut tentu saja tergantung pada kesepakatan awal dengan penjual yang dibuat sebelumnya. Pastikan transportasi yang digunakan oleh jasa impor Filifina lengkap seperti darat, udara dan laut.

 Ketahui Jadwal Impor

 Memang jadwal impor menjadi hal yang penting dalam proses impor ekspor barang. Importir harus memahami dan memahami berapa lama barang akan sampai, dari perjalanan pertama ke pelabuhan tujuan, dan berapa lama proses di kantor pabean untuk sampai ke importir.

Anda tentu tidak ingin barang impor yang Anda butuhkan belum tiba karena hal-hal tertentu, atau masih dalam proses kepabeanan? Karena itu, penting untuk memilih operator yang andal dan memastikan barang impor tiba tepat waktu.

Usaha pengiriman barang Impor Filifina pada prinsipnya diberikan kepada pengangkut yang telah ditunjuk oleh importir. Kegiatan ini sangat dipengaruhi oleh metode transaksi yang telah disepakati sebelumnya baik oleh penjual maupun pembeli dan importir.

Penting juga untuk Anda ketahui dan ingat bahwa impor barang dari Filipina ke negara tersebut harus sesuai dengan prosedur yang telah diberlakukan. Tujuannya agar terhindar dari berbagai masalah di kemudian hari yang bisa merugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *