Perhatikan, Ini Cara Mencuci Pakaian Menggunakan Mesin Cuci Bukaan Atas

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehadiran mesin cuci sangat membantu proses mencuci pakaian sehari-hari. Lantaran kebutuhan tadi, pembuat mesin cuci menghadirkan 2 jenis mesin cuci, yakni mesin cuci bukaan atas dan bukaan depan. 

Banyak orang yg memilih dan beralih ke mesin cuci bukaan depan lantaran menghemat penggunaan air, energi, dan deteregen. Namun, tak sedikit yg masih memilih mesin cuci bukaan atas. 

Baca jua: 9 Barang Ini Juga Bisa Dibersihkan pada Mesin Cuci

Dilansir menurut Southern Living, Rabu (19/1/2022), selain bisa mencuci pakaian besarserta mudah digunakan, mesin cuci bukaan atas memungkinkan penambahan beban pada mnt-mnt terakhir.

Namun, ada beberapa trik memanfaatkan mesin cuci bukaan atas sebaik mungkin dan memastikan pakaian tetap bersih. Sebagai permulaan, pastikan detergen sahih-sahih tentang pakaian, khususnya apabila menggunakan detergen bubuk. 

“Anda wajibmemasukkan detergen setelah mesin cuci bukaan atas terisi air sebagai akibatnya akan mengenai ke seluruh bagian,” istilah Sacha Dunn, pendiri & CEO Common Good—sebuah perusahaan pemasok sabun dan pembersih. 

Baca pula: Bisakah Mencuci Bantal pada Mesin Cuci? Ini Hal yang Harus Diperhatikan

Dunn juga merekomendasikan buat mengikuti petunjuk pabrik menggunakan cermat saat memakai detergen. “Jangan gunakan detergen lebih menurut yg direkomendasikan pabrikan,” istilah Dunn.

Detergen yang berlebihan bisa meninggalkan residu yang akan menarik kotoran & tanah. Untuk mencucinya, hal pertama adalah memasukkan air, masukkan detergen, dan masukkan sandang. Dengan cara ini, detergen akan didistribusikan secara merata atau tercampur menggunakan air. 

Baca juga: lima Tanda Menggunakan Terlalu Banyak Detergen Saat Mencuci pada Mesin Cuci Distribusikan sandang 

SHUTTERSTOCK/FAIZZAMAL Ilustrasi mesin cuci bukaan atas.

Saat memasukkan sandang, cobalah mendistribusikan  secara merata di lebih kurang agitator tengah menggunakan menjaga keseimbangan mungkin.

Sebab, beban yang tidak seimbang bisa mengakibatkan getaran relatif bertenaga buat sahih-sahih menggerakkan mesin, yang dalam akhirnya mengakibatkan pemugaran yg mahal.

Selain itu, letakkan seprai dan handuk pada kedua sisi agitator alih-alih memutarnya di kurang lebih kolom tengah itu.

Baca juga: 4 Cara Membersihkan Bantal Tanpa Mesin Cuci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *