Marc Marquez Bertekad Bangkit dan Menjadi Juara Dunia

 

M11NEWS.com – Kabar menggembirakan datang dari Marc Marquez. Dirinya baru saja merayakan hari spesialnya, yaitu hari ulang tahun yang ke-29 yang jatuh pada hari ini, tepatnya Kamis, 17 Februari 2022, di mana hanya berselang dan berbeda satu hari dari sang legenda Valentino Rossi yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-43.

Lantas, apakah harapan terbesar yang ingin diraih oleh Marc Marquez di hari spesial bagi dirinya ini?

Tidak dapat dipungkiri lagi oleh Marc, bahwa ia telah gagal total dalam ajang MotoGP 2020-2021, akibat cidera yang dialaminya. Dalam beberapa kesempatan, memang dirinya telah menyatakan bahwa ia sangat ingin kembali bertanding di dalam seluruh ajang turnamen, dan ingin kembali berusaha bersaing untuk mendapatkan gelar juara dunia di musim 2022.

Bagi dirinya saat ini, langkah yang ia perlukan untuk menuju kearah tersebut sudah cukup baik. Saat ini diketahui bahwa kondisi dari bahu Marc Marquez sudah semakin berangsur-angsur membaik dan pulih, setelah cidera yang parah di tahun 2020 lalu.

Masalah penglihatan ganda atau diplopia yang sempat dialaminya pun sekarang sudah sembuh total. Masalah inilah yang saat itu membuatnya harus absen dalam beberapa turnamen di akhir musim MotoGP 2021 lalu.

Di awal tahun 2022 ini, dirinya telah berhasil dalam melewati beberapa rangkaian tes pramusim menuju MotoGP 2022. Dirinya telah turut serta ambil bagian dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pun demikian, dirinya pun dapat berhasil melalui tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok dengan baik.

Targetnya ingin Menjadi Juara Dunia

Dalam acara launching yang diadakan pada pekan lalu oleh tim Repsol Honda, Marquez menyampaikan bahwa dirinya berhasrat tinggi dalam kembali bersaing untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022, setelah ia gagal di dua musim terakhir.

“Target paling utama saya di tahun ini yang ingin saya raih, adalah berusaha menjadi juara dunia dan mencoba kembali sekuat tenaga saya,” ungkap kakak dari Alex Marquez, yang juga merupakan seorang pembalap.

“Tahun 2020 lalu saya berada dalam situasi yang sangat spesial, meskipun tidak mengenakkan. Di tahun 2021, saya pun mengalami situasi yang sangat penting, yaitu mengenai cidera mata yang saya alami.”

“Meskipun demikian, saya sangat beruntung. Dokter dan semua orang lainnya telah membantu saya. Ini adalah sesuatu yang tidak mengenakkan. Anda tahu bahwa situasi ini sangat kritis dan berbahaya dengan penglihatan ganda ini, dan tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.”

“Mulai saat ini, target utama saya berjuang untuk menjadi juara dunia di tahun 2022 dengan bekerja dan berusaha lebih keras dalam setiap pertandingan,” lanjutnya.

 

 Simak berita-berita menarik lainnya hanya di website olahraga terbaru: m11news.com