Langkah Menanam Bunga Camelia Agar Cepat Berbunga

Bunga Camelia adalah tipe tanaman hias yang langkah menanam dan membudidayakannya benar-benar gampang. Jika Anda ialah seorang pencinta tanaman, karena itu Anda jangan melewati bunga yang sarat dengan daya tarik ini.

 

Sekilas memiliki bentuk memang lumayan sama dengan bunga mawar, tetapi jika jadi perhatian lebih cermat kembali bakal ada ketidaksamaan yang cukup berarti. Seperti satu diantaranya ukuran dan jumlah kelopak yang lebih kecil dari bunga mawar.

 

Camellia japonica , Camellia oleifera , Camekkua sasanqua ialah variasi dari bunga camelia yang terpopuler. Dengan ikuti tutorial dari kami ini, Anda bisa juga menanam sendiri tanaman ini di rumah.

 

 

1. Penyeleksian Bibit 

 

 

Ini ialah cara pertama kali yang paling tentukan langkah-langkah Anda ke depan. Dengan memakai bibit yang pas, tanaman bunga camelia Anda akan tumbuh lebih baik. Berikut ialah persyaratan yang perlu disanggupi untuk memperoleh bibit yang baik.

 

– Bibit tanaman mempunyai daun dengan warna hijau fresh dan tidak pucat

– Tidak ada cedera atau cacat dalam tubuh bibit tanaman

– Tanaman sehat

 

2. Penanaman Bibit

 

 

Sesudah memperoleh bibit yang pas, karena itu cara setelah itu menanam bibit. Untuk menanam sebagai bunga hias di dalam rumah, Anda dapat menanam bibit bunga ini di pot karena gampang dan ringkas.

 

Tempat tanam yang dipakai ialah kombinasi akar pakis dan humus dengan perbedaan 1:1. Agar lebih steril, Anda dapat rebus akar pakis lebih dulu. Anda juga bisa menukar akar pakis dengan sekam bakar atau cocopeat.

 

– – Baca Juga Jenis Rumput Taman

 

Untuk menanam, Anda tinggal menanam bibit sampai batasan perkembangan tangkai dan akar. Anda tak perlu cemas bibit cepat mati karena bunga camelia terhitung bunga yang bisa menyesuaikan secara cepat dan baik.

 

Proses ini seharusnya dilaksanakan pada sore atau pagi hari dan janganlah lupa untuk kurangi daun agar evaporasi menyusut. Siram bibit yang telah ditanamkan dengan teratur agar tanaman bisa tumbuh subur.

 

Simak juga: Langkah membuat bonsai untuk yang baru memulai!

 

 

3. Perawatan

 

 

Meskipun tidak memerlukan perawatan secara eksklusif, bibit yang telah ditanamkan di tempat tanam seharusnya harus dilaksanakan pemeliharaan serta perawatan agar dapat tumbuh baik dan subur. Untuk melakukan Anda dapat memerhatikan langkah2 berikut

 

– Lihat kegemburan tanah, kerjakan penyiraman dengan teratur 2x satu hari atau sesuaikan keadaan cuaca.

– Untuk menggairahkan perkembangan daun, Anda dapat lakukan pemupukan dengan memakai NPK

– Gabungan pupuk guano dan organik dapat Anda kerjakan 1 bulan sekali

– Jauhi contact matahari langsung

– Pemotongan harus dilaksanakan agar tunas baru bisa tumbuh secara baik

 

4. Pengaturan Penyakit dan Hama

 

 

Tanaman ini sebetulnya jarang-jarang terserang gempuran penyakit atau hama, tetapi tidak ada kelirunya Anda bertindak penangkalan. Untuk melakukan Anda dapat teratur menyemprotkan tanaman bunga camelia dengan jumlah insektsiida 5g/l dan fungisida 5 g/l. Anda dapat melakukanya tiap 1 bulan sekali.

 

 

5. Perawatan Bunga Camelia

 

 

Sesudah periode penanaman sepanjang 3-4 bulan, tanaman bunga camelia umumnya mulai akan berbunga. Pada periode ini Anda bisa nikmati cantiknya tanaman ini, namun tetap saja Anda wajib melakukan perawatan agar tanaman dapat selalu berbunga dengan cantik.

 

Di saat bunga mulai mekar, sebaiknya untuk memotong bunga jadi lebih kecil. Ini ditujukan untuk menggairahkan perkembangan bunga jadi lebih maksimal dan semakin besar kembali.

 

Demikianlah tutorial komplet langkah menanam bunga camelia yang dapat Anda kerjakan sendiri di rumah. Dengan ikuti beberapa langkah yang kami beri, bunga camelia tetap bermekaran di pelataran rumah Anda. Selamat mempraktikkan!

Sumber : Tukang Pohon