Keuntungan Mengaplikasikan E-Wallet pada Bisnis

Seiring dunia digital yang makin berkembang, makin banyak pula kemudahan transaksi yang ditawarkan e-wallet. Tak hanya bisa dirasakan oleh pembeli, manfaat dari penggunaan e-wallet juga dapat dirasakan oleh para pemilik usaha. Lantas, apa saja manfaat e-wallet bagi pebisnis? Simak informasi berikut ini untuk menemukan jawabannya!

 

6 Manfaat E-wallet bagi Pelaku UMKM

Ingin mengaplikasikan pembayaran dompet digital untuk bisnis Anda, tetapi masih ragu akan benefit yang didapatkan? Nah, Anda sudah menemukan tulisan yang tepat. KLIK DI SINI atau baca tuntas artikel ini untuk memahami 6 manfaat e-wallet untuk bisnis Anda!

 

Kemudahan dalam Bertransaksi

Yang pertama, e-wallet menawarkan kemudahan dalam bertransaksi karena tidak perlu menyiapkan uang “kembalian”. Anda tidak perlu repot-repot menyediakan uang dengan pecahan nominal kecil.

 

Penggunaan e-wallet juga membuat transaksi jadi praktis karena pembeli cukup memindai barcode atau QR code untuk membayar produk atau jasa yang mereka beli. Kemudian, uang dari dompet digital pelanggan akan masuk ke dompet digital penjual. 

 

Transaksi Jadi Lebih Aman Lewat Dompet Digital

Selain kemudahan, e-wallet juga menawarkan jaminan transaksi aman. Hal ini dapat dirasakan baik oleh pembeli maupun penjual. Pembeli tidak perlu khawatir akan menjadi korban kejahatan pencurian karena membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

 

Begitu juga bagi penjual. Anda tidak perlu khawatir akan pencurian dana di toko, sebab seluruh pemasukan dan pengeluaran akan tersimpan di dompet digital. Anda tidak perlu membuka dompet karena operasinya cukup menggunakan ponsel.

 

Beberapa dari Anda mungkin masih ragu dengan sistem keamanan dompet digital karena anggapan bahwa uang di dompet digital mudah dicuri atau diretas. Namun, kini Anda tak perlu khawatir, sebab e-wallet telah menggunakan sistem keamanan tingkat tinggi dan berlapis untuk mengkonfirmasi pembayaran.

 

Tersedia Fitur Promosi Produk

Promosi amat dibutuhkan dalam pertumbuhan bisnis guna meningkatkan penjualan. Maka, tak heran jika pelaku bisnis banyak yang menggelontorkan dana khusus untuk mempromosikan bisnisnya. Kabar baiknya, jika Anda menghubungkan e-wallet, bisnis Anda dapat memanfaatkan fitur promosi produk yang tersedia dalam e-wallet. Misalnya, memberikan diskon atau cashback untuk tiap pembelian dengan nominal tertentu.

 

Dengan memanfaatkan promosi dari e-wallet, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk promosi. Perlu diingat bahwa fitur promosi e-wallet ini hanya berlaku bagi pelanggan yang melakukan pembayaran non tunai melalui aplikasi dompet digital terkait. 

 

Kemudahan Membayar Tagihan

Manfaat e-wallet tidak hanya memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli akhir. Anda juga dapat melakukan pembayaran kepada distributor atau produsen menggunakan e-wallet. Sehingga waktu Anda tidak akan tersita untuk melakukan pertemuan di kantor distributor. Anda pun dapat menggunakan waktu dengan kegiatan yang lebih menguntungkan bagi penjualan.

 

Pembukuan Transaksi Jadi Lebih Rapi dan Terperinci

Anda yang sedang membangun bisnis UMKM mungkin banyak menemui masalah dalam pengelolaan administrasi dan keuangan. Hal ini biasanya disebabkan oleh sistem pengelolaan perusahaan yang belum rapi. 

 

Jika Anda mengintegrasikan e-wallet dalam bisnis, Anda bisa merasakan kemudahan ketika melakukan pembukuan. Hal ini dikarenakan data yang diambil dari e-wallet akan tersusun secara rapi dan rinci sehingga Anda jadi lebih mudah melakukan pengecekan, pencatatan, dan evaluasi keuangan agar cashflow terjaga.

 

Praktis dan Efisien, Pasti Hemat Waktu!

Dari pemaparan 6 manfaat dompet digital di atas, dapat disimpulkan bahwa e-wallet memiliki fungsi praktis dan efisien untuk menjalankan bisnis UMKM. Kualitas pelayanan kepada pelanggan juga menjadi lebih terjaga apabila pembayaran sudah praktis menggunakan e-wallet

 

Anda juga bisa dengan mudah mengintegrasikan bisnis ke sistem , baik secara penjualan dan keuangan. Dengan sistem ini, Anda dapat menjangkau lebih banyak pembeli. 

 

Demikian penjelasan 6 Manfaat E-Wallet untuk Pemilik Usaha. Bagaimana? Sudah tertarik untuk mengintegrasikan dompet digital dalam bisnis Anda?

 

Mulai Menghubungkan Bisnis Anda dengan E-Wallet Unggulan Lewat Xfers!

Mengingat beragam keunggulan yang ditawarkan, bisa dibilang bahwa tingkat penjualan bisnis akan sangat terbantu hanya dengan menghubungkan dompet digital pada bisnis Anda.

 

Lalu, bagaimana cara mengintegrasikan opsi pembayaran e-wallet dengan bisnis? Sulitkah prosesnya?

 

Tenang saja. Melalui Xfers, Anda dimungkinkan untuk mengintegrasikan dompet digital ShopeePay ke dalam bisnis Anda. Selain terbantu dalam peningkatan penjualan, Xfers juga menawarkan benefit karena sudah terintegrasi dengan 100+ bank di Indonesia. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakan Xfers sebagai pembayaran digital untuk mendukung bisnis Anda. 

 

Daftarkan bisnis Anda di Xfers sekarang, kunjungi www.xfers.com untuk informasi lebih lanjut!