Kandungan Susu Full Cream yang Baik untuk Tubuh, Sudah Tahu?

Kandungan Susu Full Cream yang Baik untuk Tubuh, Sudah Tahu?

Susu adalah minuman sumber gizi, yang mengandung banyak nutrisi penting untuk menunjang pertumbuhan gigi, tulang, rambut, hingga kuku. Dari beragam jenis susu, salah satu yang memiliki kandungan gizi tinggi adalah jenis full cream. Kandungan susu full cream sendiri beragam, mulai dari lemak hingga zat besi.

Tak sedikit orang memilih untuk mengonsumsi susu full cream, karena kandungan gizi yang terkandung di dalamnya mampu mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Apa saja? Simak dalam ulasan di bawah ini!

Apa Itu Susu Full Cream?

Adalah susu yang tetap mempertahankan kandungan lemak aslinya, sehingga tak heran jika jenis satu ini memiliki kadar lemak cukup tinggi dan lebih menonjolkan rasa legit dan gurih.

Kandungan nutrisi yang terkandung pada jenis ini pun tak jauh berbeda dengan jenis susu lainnya mulai dari lemak, protein, kalsium, vitamin, kalium, fosfor, zat besi, hingga magnesium, hanya saja jumlah tiap-tiap nutrisinya berbeda dari jenis satu dengan lainnya.

Kandungan yang Ada di Dalamnya

DANCOW FortiGro Full Cream kaya akan gizi penting yang sangat diperlukan tubuh, tinggi protein dan menjadi sumber kalsium. Selain itu terdapat kandungan lainnya mulai dari zink, zat besi, vitamin A, C, dan D yang dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi buah hati dan juga keluarga.

Protein menjadi komponen esensial dalam perkembangan dan pertumbuhan anak, terlebih protein di dalam susu yang cenderung lebih mudah diserap oleh tubuh. Sehingga tak heran jika minuman bergizi ini sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi yang terus meningkat seiring dengan bertambahnya usia anak.

Vitamin c serta zink di dalam DANCOW FortiGro Full Cream juga berperan terhadap fungsi normal daya tahan tubuh, apabila tercukupi dengan baik dengan konsumsi makanan gizi seimbang. Selain itu kandungan vitamin B2 dan B6, serta zat besi dan vitamin B12 juga dapat membantu fungsi tubuh agar dapat berjalan dengan baik.

Zat besi adalah bagian sel darah merah yang membawa zat gizi dan oksigen ke seluruh tubuh, sementara vitamin B6 bekerja dalam proses pembentukan energi. Jika penyerapan gizi dalam tubuh dan energi tercukupi dengan baik melalui asupan nutrisi optimal, maka anak pun akan lebih bersemangat menjalani aktivitas hariannya.

Perbedaannya dengan UHT

Jika full cream tetap mempertahankan kandungan lemak aslinya, UHT (Ultra-High Temperature) merupakan jenis susu dimana diolah dengan dipanaskan di suhu tinggi, sekitar 135 derajat celcius selama 1 hingga 2 detik. Teknik ini bertujuan untuk membunuh bakteri pada susu, sehingga lebih aman dikonsumsi dan dapat disimpan lebih lama.

Itulah kandungan susu full cream DANCOW FortiGro kaya akan gizi, dan cocok dikonsumsi untuk membantu memenuhi asupan gizi terlebih anak di usia sekolah. Karena dengan asupan gizi baik serta stimulasi tepat, dapat membantu mengembangkan kemampuan anak serta memiliki tubuh lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *