Judul berita utama, dan perbedaan antara membaca dan menonton

Dengan bantuan internet, industri berita telah membuat terobosan baru dalam beberapa tahun terakhir. Digitalisasi tajuk berita telah menghasilkan peningkatan jumlah metode untuk mengonsumsi berita daripada sebelumnya. Namun, perbedaan antara membaca dan menonton berita dapat membingungkan. Apa perbedaannya, dan bagaimana Anda bisa memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari konsumsi berita Anda? Untuk informasi lebih lanjut, kami mengobrol dengan Meghan Stockdale, seorang jurnalis dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun, yang memberikan beberapa jawaban. Dia telah melaporkan berbagai topik, mulai dari pemerintahan lokal hingga politik nasional.

Dia mengatakan bahwa model konsumsi berita “membaca” vs. “menonton” telah ada selama beberapa waktu dan masih lazim sampai sekarang. “Dalam banyak hal, membaca koran adalah dasar dari menonton berita TV”, kata Stockdale. Berita sedang disiarkan secara real time, dan Anda memiliki kumpulan informasi sendiri yang dapat Anda andalkan.

Sebagai akibat dari perubahan media berita digital, berita utama sekarang dipublikasikan seluruhnya secara online. Hasilnya semua dilakukan secara digital, mulai dari mengumpulkan berita hingga menyajikannya. Menurut Stockdale, ada banyak pembicaraan tentang kemungkinan menjadi serba digital dan bagaimana hal itu dapat mengubah permainan. “Saya percaya apa yang penting adalah untuk mengenali bahwa itu mengubah konteks di mana berita diserap,” katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Apa yang saya maksud adalah perbedaan antara membaca dan melihat apa pun di televisi. Saat membaca koran, Anda memperoleh pengetahuan dalam bentuk kerangka gagasan. Informasi Anda dikumpulkan dalam bentuk nama orang dan lokasi serta tanggal dan mungkin data tertentu tentang peristiwa yang terjadi secara real time.”

Menonton berita, di sisi lain, tidak memberi Anda kerangka itu. Apa yang Anda lakukan, menurut Stockdale, adalah “menghidupi berita saat itu terjadi.” “Anda mengalami emosi saat itu, Anda mengalami informasi yang dilemparkan kepada Anda, dan cukup sulit untuk membedakan antara kenyataan dan fiksi.”

Apa keuntungan membaca berita online?

Penyebaran berita adalah salah satu metode paling sukses untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda. Ini dapat membantu Anda meningkatkan peringkat mesin pencari Anda serta menciptakan kepercayaan dengan audiens target Anda dengan memanfaatkan media sosial. Salah satu contoh berita online Genberita, selalu menampilkan info menarik hari ini. Situs ini adalah situs berita lokal Indonesia. Sesuai dengan istilahnya, berita online, atau berita digital seperti yang sering disebut, terdiri dari blog, berita, dan materi web lainnya yang berhubungan dengan peristiwa terkini. Namun, keuntungan ini tidak terbatas pada blog yang ditulis oleh wanita. Menurut sebuah studi penelitian, posting blog blogger pria menerima 28 persen lebih banyak dilihat daripada rata-rata untuk industri Internet, sementara posting blog blogger wanita menerima hanya 12 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *