Jual Ikan Koi Grobogan

Saat ini, bagaimanapun, ada banyak spesies ikan koi yang sangat beragam, dan semua spesies ini memiliki ciri dan perbedaan yang cukup mendasar. Jenis ikan koi ini dipengaruhi oleh persebaran spesies ikan koi yang sangat mudah dikenali berdasarkan warnanya, dan sebagian besar nama untuk ikan koi ini masih menggunakan bahasa asli Jepang.

Ikan koi sebenarnya masih merupakan keluarga ikan hias mirip ikan mas atau biasa disebut dengan ikan mas, kedua persilangan ini telah mengalami serangkaian perjalanan untuk menghasilkan ikan hias dengan warna berbeda yang indah dan sejuk dipandang. Dengan begitu pola pemeliharaannya hampir mirip dengan pola pemeliharaan ikan mas. Sangat mudah tentunya.

 

Ikan Koi Jumbo merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang memiliki harga relatif stabil dari tahun ke tahun, harga ikan koi juga tidak musiman seperti ikan hias lainnya seperti ikan arwana atau louhan dan beberapa ikan hias lainnya. Harga Ikan Koi sangat ditentukan oleh kualitas dan tidak hanya dimonopoli oleh pedagang buruan.

Harga indukan atau benih ikan Koi juga sangat bervariasi dari harga yang murah hingga harga yang cukup mahal. Ikan koi yang berkualitas baik adalah jenis ikan koi yang biasa mengikuti berbagai perlombaan dan lomba pameran ikan koi dan menang walaupun hanya sekali dalam suatu perlombaan.

Bagaimana cara memasarkan ikan koi?

Jika sudah mampu menghasilkan ikan koi Jumbo dengan kualitas unggul maka tahap selanjutnya adalah tahap pemasaran. Kali ini admin akan menjelaskan sedikit tentang teknik pemasaran ikan koi yang sangat simple dan simple, dan yang terpenting tidak membutuhkan biaya yang relatif mahal.

 

Melalui perantara media sosial

Salah satu langkah sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan dan memanfaatkan media sosial sebagai langkah bijak dalam mempromosikan bisnis Anda. Media sosial yang cocok untuk mempromosikan dan mendistribusikan produk Anda adalah layanan Facebook dan Instagram.

Keduanya merupakan media sosial yang cukup efektif dan banyak digunakan oleh para breeder lain untuk memasarkan ikan koi. Di dalam aplikasi facebook tentunya terdapat group dimana group tersebut sangat beragam, jadi pastikan anda bergabung dengan group yang tepat dan terlibat langsung dengan jual beli ikan koi.

 

Di grup ini Anda dapat mempromosikan produk ikan koi Anda dan kemudian selalu memposting produk Anda secara teratur. oleh kelompok, dan dengan cara seperti ini pasti akan terjadi komunikasi dua arah, yang ditandai dengan terjadinya negosiasi antara kedua belah pihak, pastikan untuk menggunakan bahasa yang benar, sehingga terutama orang-orang di Facebook tertarik untuk membeli produk ikan koi Anda. 

Melalui web Marktplaats

Langkah selanjutnya yang menjanjikan dibandingkan media sosial adalah membuat website Marketplace, yang saat ini sudah mulai banyak website Marketplace dimana Anda bisa memposting atau membuka Marketplace dan memasarkan produk ikan koi Anda.

 

Selain itu, dengan membuka Marketplace ini, produk yang Anda jual akan menghasilkan rating yang signifikan dan juga sangat aman dari penipuan. Kelebihan dari website Marketplace ini adalah anda bisa menjual berbagai jenis ikan koi dengan varian yang berbeda-beda. Untuk membuat website berbasis Marketplace tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak karena nyatanya membuat website Marketplace terlalu murah dibandingkan dengan membuat toko konvensional. Hanya dengan membayar minimal 500-700 ribu Anda sudah bisa memiliki Marketplace sendiri.

 

 

Strategi Pemasaran Lainnya:

 

Strategi pemasaran memang berbeda dan bahkan memiliki jangkauan yang luas. Selain pemasaran melalui media sosial, kita harus selalu memperkuat pemasaran offline, misalnya dengan meningkatkan kualitas layanan bisnis tersebut. Persaingan antar pelaku usaha ikan koi yang berlangsung setiap tahun akan semakin ketat seiring dengan persaingan usaha lain yang sejenis untuk mengembangkan usaha ikan koi.

Dengan meningkatkan kualitas pelayanan, berarti usaha yang dijalankan selama ini sudah memiliki pelanggan. Nah… pelanggan itu, kita harus tetap membeli dari kita, atau mereka membeli dari orang lain.

 

Hal ini sangat penting bagi kita, jika kita ingin mengembangkan bisnis kita harus tetap bekerja keras dan semangat dalam membudidayakan ikan koi agar penjualan koi anda nantinya tetap ramai pembeli, pastikan anda memperhatikan juga hal-hal tersebut. pembeli menjadi loyal dan menjadi pelanggan tetap.

Berikut Daftar Jenis Ikan Koi Import terupdate Desember 2019

Ikan Koi Kohaku

Ikan koi jenis Kohaku merupakan jenis ikan koi yang paling tua dibandingkan dengan jenis ikan koi lainnya. Kohaku jenis ini biasanya memiliki warna dasar putih dengan beberapa pola dasar merah di atasnya. Sebagian besar kohaku jenis ini memiliki pola dasar putih dengan rona merah menyala, selain kualitas terbaik di kelasnya.

Ikan Sanke Koi

Ikan koi jenis sanke ini merupakan varian dari koi yang sama-sama memiliki warna dasar putih pekat, dan juga sekilas, ikan koi sanke ini hampir menyerupai jenis koi kohaku. Perbedaannya terletak pada corak warna merah yang dipadukan dengan balutan hitam pekat. Jenis Taisho Sanke ini lebih sering disebut sanke agar para peminat mancing bisa dengan mudah mengucapkannya.

Koi Tancho

Memancing ikan koi dengan jenis tancho ini merupakan salah satu jenis ikan koi yang dibanggakan sebagian besar penduduk jepang, karena ikan koi tancho ini identik dengan bendera jepang.

Ciri-ciri ikan koi tancho yang bisa anda temukan pada bagian kepalanya yaitu adanya pola warna merah atau titik/mirip dengan gambar bendera jepang yang tidak terjadi pada jenis koi lainnya.

ikan koi asagi

Ikan koi Asagi adalah jenis ikan koi asli Jepang dengan corak biru pada bagian belakang tubuh dan kombinasi warna merah-oranye muda pada bagian perut dan sirip.

Memang jenis ikan koi asagi ini merupakan salah satu ikan koi kategori terbaik di spesies sejenis nya, terlebih lagi jenis ikan koi asagi ini merupakan ikan koi dengan warna dominan merah dan corak yang menyala dan warna merah ini mengetuk di atas sideline, lalu pola merahnya juga tidak bertambah panjang seiring bertambahnya usia koi.