Ini Kelebihan Dan Kekurangan Automatic Car Wash

Ini Kelebihan Dan Kekurangan Automatic Car Wash

Perkembangan dunia otomotif tidak hanya pada kecanggihan alat servis seperti OBD2 scanner tools dan lainnya saja, tapi sistem pencucian mobil pun mengalami modernisasi, seperti yang dilakukan oleh bengkel Cuci Robot Depok mutiara car care.

Tidak ada yang menyukai mobil yang kotor, dan meskipun Anda mungkin memiliki preferensi untuk mencuci mobil Anda dengan metode tertentu, mengetahui kekuatan dan kelemahan dari proses pencucian mobil yang berbeda adalah suatu keharusan.

Metode pencucian mobil otomatis telah ada selama bertahun-tahun. Tapi, menentukan apakah itu metode terbaik untuk mencuci mobil Anda bisa menjadi keputusan yang rumit. Untuk alasan ini, di bawah ini, kami menyebutkan pro dan kontra dari cuci mobil otomatis.

Mempertimbangkan “pro” dan “kontra” akan membantu Anda mencapai keputusan Anda secara lebih objektif dan akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang membersihkan mobil Anda dengan cara yang benar.

Cuci Robot ( Automatic Car Wash )

Ketika kita melihat dunia di abad ke-21, tidak ada satu pun industri yang tersisa yang tidak menggunakan mesin dan fungsi otomatisnya. Industri cuci mobil tidak berbeda.

Metode cuci mobil otomatis, seperti namanya, menggunakan serangkaian mesin yang bekerja sama untuk membersihkan mobil Anda. Pembersihan mobil otomatis dapat dilakukan dengan dua cara; gaya roll-over dan konveyor. Dalam sistem pencucian mobil roll-over, Anda berkendara ke tempat cuci dan menghentikan mobil Anda. Peralatan pembersih kemudian mulai menggulingkan kendaraan Anda.

Di sisi lain, sistem pencucian mobil konveyor mengharuskan mobil Anda bergerak di atas sabuk konveyor di sepanjang terowongan pencucian yang dilengkapi dengan serangkaian mesin yang disinkronkan. Dalam pencucian mobil otomatis, Anda juga dapat memilih antara prosedur pembersihan tanpa sentuhan dan sentuhan lembut.

Banyak orang lebih memilih pencucian mobil otomatis daripada metode pencucian lainnya karena beberapa alasan. Berikut kelebihan dan kekurangan menggunakan tempat cuci mobil otomatis.

Kelebihan

Pencucian Mobil Otomatis Lembut Pada Pekerjaan Cat Mobil

Cuci mobil otomatis lembut pada cat bodi mobil. Penggunaan sikat keras dan rapuh dalam metode pencucian lainnya menyebabkan goresan dan akhirnya merusak eksterior kendaraan. Sebaliknya, pencucian otomatis menggunakan pembersih lembut untuk mencuci mobil dan menyelesaikan pekerjaan tanpa kerusakan.

Ini Adalah Proses Yang Sempurna

Proses otomatis mencuci mobil Anda menyeluruh dan mendekati sempurna. Mesin jarang membuat kesalahan dan tidak melewatkan langkah apa pun yang telah dimasukkan ke dalam program perangkat.

Itu Nyaman Dan Menghemat Waktu

Pencucian otomatis nyaman dan tidak memakan waktu lama. Kita semua menjalani kehidupan yang sibuk dan mungkin tidak punya waktu untuk memasukkan cuci mobil tangan ke dalam jadwal kita karena prosesnya bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Sebaliknya, pencucian mobil otomatis dapat diselesaikan hanya dalam hitungan beberapa menit. Ini juga membutuhkan lebih sedikit minyak siku dan kerja keras.

Ini Hemat Energi

Pencucian mobil otomatis melibatkan teknik dan metode terbaru yang menggunakan lebih sedikit air dan listrik untuk membersihkan mobil. Metode ini juga menghemat waktu dan oleh karena itu memungkinkan pemilik dan profesional cuci mobil untuk memotong biaya.

Ini Adalah Proses yang Disesuaikan

Karena metode pencucian otomatis menggunakan mesin, kami dapat dengan mudah memberi mereka informasi tentang proses mana yang harus dijalankan. Dengan cara ini, kami dapat menggabungkan beberapa metode perawatan dalam satu operasi dan menyesuaikan pencucian sesuai dengan kebutuhan dan kebutuhan pelanggan.

Kontra

Ini Telah Mengurangi Kapasitas

Metode pencucian mobil otomatis cenderung mencuci mobil dengan kontak terbatas atau tanpa kontak sama sekali. Meskipun pembersihan tanpa sentuhan dianggap baik karena meminimalkan kemungkinan goresan atau kerusakan pada cat mobil, ada kemungkinan kotoran yang membandel tetap menempel di bodi mobil bahkan setelah pembersihan menyeluruh.

Itu Tidak Hemat Biaya

Metode pencucian mobil otomatis menggunakan mesin dan peralatan yang mahal dan khusus. Ini membuat prosesnya mahal dan kurang hemat biaya dibandingkan dengan metode pencucian lainnya.

Meninggalkan Bintik Air Di Kendaraan

Terkadang peralatan yang lebih tua dan usang dalam pencucian mobil otomatis meninggalkan tanda air pada bodi kendaraan saat mengering. Hal ini dapat membuat kendaraan Anda terlihat kotor bahkan setelah Anda membersihkannya secara menyeluruh. Bintik-bintik air bisa bertahan di mobil Anda selama bertahun-tahun.

Kesimpulan

Terlepas dari kekurangannya, metode pencucian mobil otomatis adalah cara yang ideal untuk mencuci dan membersihkan mobil Anda. Selain itu, dengan bahan pembersih yang lebih baik di pasaran dan teknologi microfiber baru, metode pencucian mobil otomatis meningkat setiap hari. Namun, jika waktu dan kenyamanan tidak menjadi masalah bagi Anda, Anda selalu dapat memilih untuk mencuci tangan mobil Anda dengan produk cuci mobil yang kami rekomendasikan .