Hati-hati Akun Telegram Investree Palsu

Foto 1 - Akun palsu mengatasnamakan Investree di Telegram (1)

Hati-hati Akun Telegram Investree Palsu

 

Forum Media Informasi – Jakarta- Terhitung semenjak dini 2022, Investree sukses menciptakan serta menyambut informasi terdapatnya akun Telegram ilegal yang mengatasnamakan PT Investree Radhika Berhasil ataupun Investree dan Co- Founder& CEO Investree, Adrian Gunadi. Keseluruhan terdapat 6( 6) akun serta atau ataupun channel ilegal yang memakai julukan Investree serta 1( satu) akun ilegal yang menjiplak Adrian Gunadi pada aplikasi Telegram.

 

Nama- nama akun atau channel ilegal itu merupakan: Pemodalan Tentu Berkembang, Investree_01, Investree_SA3, Investre_e, IVESTREE, Investre3, serta Adrian Gunadi. Akun- akun itu nyata bodong sebab Investree cuma memiliki 1( satu) akun Telegram sah bernama Treebot( https: atau atau t. me atau investreebot atau).

 

Banyaknya akun Telegram ilegal yang tersebar serta mengatasnamakan entitas Investree menggelisahkan warga karena telah terdapat sebagian korban yang hadapi pembohongan sampai kehilangan keuangan.

 

Terpaut perihal ini, pihak Investree sudah memberi tahu penemuan beberapa akun atau channel Telegram ilegal yang mengatasnamakan Investree pada Direktorat Pengaturan, Perizinan, serta Pengawasan Financial Technology Daulat Pelayanan Finansial( DP3F OJK), Satgas Cermas Pemodalan Daulat Jasa

 

Finansial( SWI OJK), serta Gerbang Kompetisi Layanan Konten Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Departemen Komunikasi serta Informatika RI( Aptika Menkominfo) dengan menyertakan tautan- tautan akun atau channel yang diartikan serta bukti- bukti yang lain berbentuk buruan layar obrolan korban dengan akun bodong di atas. Status terbaru, DP3F OJK, SWI OJK, serta Aptika Menkominfo lagi menyelidiki serta mengerjakan lebih lanjut aduan dari Investree. Harapannya supaya bisa lekas ditindaklanjuti oleh pihak berhak serta diumumkan dengan cara sah ke semua warga kalau akun- akun itu bawah tangan serta tidak terdapat aliansi apapun dengan Investree.

 

Sayangnya, telah terdapat korban yang dimintai anggaran oleh akun yang mengatasnamakan dirinya selaku Co- Founder& CEO Investree, Adrian Gunadi. Menimbulkan yang berhubungan hadapi kehilangan sampai jutaan rupiah. Co- Founder& CEO Investree, Adrian Gunadi, berkata,“ Ini yang kita temui terkini 7, dapat jadi lebih banyak. Tidak cuma Investree yang namanya dipakai oleh orang per orang tidak bertanggung jawab tetapi pula eksekutor fintech lending yang lain. Pada warga, kita mendesak supaya tidak gampang tergiur dengan pemikat balasan hasil besar serta senantiasa yakinkan buat melaksanakan pendanaan pada web web ataupun aplikasi mobile sah, dan mencari data dari saluran alat sosial sah kepunyaan eksekutor fintech lending yang dituju.

 

Tidak hanya itu, pahami dasar bidang usaha, produk atau layanan, serta permisi operasional yang dipunyai oleh tiap eksekutor fintech lending. Bila Kamu menciptakan akun Telegram bernama Investree tetapi malah menawarkan trrading saham ataupun desain mengeruk profit yang lain yang tidak cocok dengan produk atau layanan yang sebenarnya ditawarkan pada web sah, berarti nyata pembohongan.”

 

Investree mengapresiasi upaya yang dicoba oleh regulator serta pihak berhak dalam menindaklanjuti informasi dengan cara cekatan supaya tidak terdapat lagi orang yang hadapi kodrat seragam. Investree selaku pionir fintech lending berkomitmen buat lalu melaksanakan bimbingan serta literasi finansial pada warga lewat bermacam saluran komunikasi paling utama dengan cara onnline di tengah endemi yang sedang berjalan. Bersama regulator serta federasi bagus Federasi Fintech( AFTECH) Indonesia ataupun Federasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia( AFPI), Investree hendak menggandakan modul bimbingan mengenai cermas akun atau channel Telegram atau saluran alat sosial serta chat messenger ilegal yang lain yang bisa mudarat para calon donatur pinnjaman. Perihal ini buat menghindari berlanjutnya modus pembohongan manipulasi julukan Investree di era kelak.

 

Executive Director AFTECH, Mercy Simorangkir, turut membagikan pemikirannya,“ Kita mensupport penuh apa yang dicoba oleh Investree. Ini tercantum dalam salah satu usaha membuat ekosistem layanan finansial digital yang segar serta bertanggung jawab. Supaya lebih cermas, warga bisa senantiasa mengakses web www. cekfintech. id yang membolehkan mereka buat mengenali sah ataupun tidaknya sesuatu aplikasi pinnjaman onnline( pinjol), menunjukkan catatan eksekutor fintech dengan status terdaftar atau tertera atau berizin oleh regulator bersama alat sosial mereka, serta buat menunjukkan status no rekening yang dipakai oleh pinjol. Perihal itu dapat jadi wujud ikhtiar dalam melawan pembohongan sejenis ini.”

 

“ Intinya warga wajib tetap berjaga- jaga serta teliti saat sebelum berbisnis. Pada dini bulan Februari ini, ayo kita peruntukan momentum Hari Pers Nasional buat merangkul sahabat wartawan di Indonesia. Bersama- sama menyuguhkan pemberitaan pula bimbingan mengenai kemajuan fintech serta gimana memilah sekalian menggunakan program fintech lending dengan cara bijaksana dalam bagan mendapatkan balasan hasil maksimal. Sebab, siapa lagi corong pabrik fintech dalam mengantarkan data bila bukan rekan- rekan alat. Mudah- mudahan lewat kerja sama eksekutor fintech lending serta rekan- rekan alat dalam tingkatkan literasi finansial di Tanah Air, terus menjadi banyak warga yang siuman hendak rumor ini serta tidak termakan modus- modus pembohongan,” tutup Adrian, afdal.

 

Investree merupakan eksekutor fintech lending yang sudah memperoleh Permisi Upaya Industri Eksekutor Layanan Sanggam Meminjam Duit Berplatform Teknologi Data dari Daulat Pelayanan Finansial semenjak 13 Mei 2019 dengan no KEP- 45 atau D. 05 atau 2019. Tidak hanya menawarkan pengganti pendanaan pinnjaman yang bertabiat produktif untuk UKM, Investree ikut menjual Pesan Bernilai Negeri Elektronik( e- SBN) antara lain Savings Bond Ritel, Surat pinnjaman Negeri Ritel, Sukuk Dana, serta Sukuk Ritel dan sediakan layanan Reksa Anggaran for Lender. Lender Investree bisa melaksanakan pendanaan cuma lewat web web www. investree. id ataupun aplikasi mobile Investree for Lender yang bisa diunduh di Apple App Store ataupun Google Play Store. Ke depannya, buat menjauhi pembohongan yang mengatasnamakan individu badan manajemen Investree, diinformasikan kalau semua badan manajemen Investree cuma mempunyai akun handal di alat sosial LinkedIn. 

 

Semoga informasi ini bermanfaat