Semakin Dekat dengan Pilihan Ekstrakurikuler di Global Sevilla

Ada banyak kesempatan bagi siswa untuk mempelajari keterampilan dan minat baru dalam pendidikan. Selain pembelajaran pengetahuan melalui kurikulum pendidikan, Global Sevilla memberikan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan karakter dan keterampilan sosial siswa. International school in Jakarta menawarkan beberapa pilihan ekstrakurikuler. Berikut adalah informasinya.

school ilustration

Kegiatan Ekstrakurikuler Siswa Global Sevilla 

  1. Ekstrakurikuler Olahraga

Global Sevilla adalah salah satu sekolah internasional terbaik yang berbasis di Jakarta. Sekolah ini menyediakan akomodasi yang berkualitas untuk mendukung kegiatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar, termasuk ekstrakurikuler olahraga. Siswa dapat mengikuti beberapa kegiatan olahraga setelah sekolah, seperti bola basket, sepak bola, dan taekwondo.

Program ekstrakurikuler olahraga dapat meningkatkan keterampilan baru siswa. Selain itu juga bermanfaat untuk kesehatan mereka selama belajar di sekolah. Siswa dapat memilih berbagai kegiatan olahraga seperti basket atau taekwondo sebagai kegiatan tambahan di sekolah. Sedangkan kegiatan sepak bola dapat diikuti oleh siswa yang ingin melatih kemampuan energinya secara optimal.

Dengan melibatkan kegiatan olahraga tertentu, siswa di sekolah internasional di Jakarta akan memiliki keterampilan yang baik dalam bersosialisasi satu sama lain. Misalnya, ketika siswa bermain bola basket yang membutuhkan permainan tim, mereka dapat berinteraksi dengan orang lain. Hal ini karena bola basket melibatkan komunikasi dan kerjasama untuk menang. Keterampilan sosial ini akan membantu mereka dalam hubungan sosial.

 

  1. Aktivitas Klub

Kegiatan ekstrakurikuler sangat membantu siswa untuk dapat mempelajari sesuatu yang baru. Ini bisa menjadi dasar dari hobi yang mereka kenal di luar standar pendidikan akademik. Kegiatan ekstrakurikuler yang dapat dipertimbangkan siswa di Global Sevilla adalah kegiatan klub. Ada banyak pilihan kegiatan untuk mengembangkan keterampilan baru, seperti sains, kewirausahaan, drama, fotografi, dan memasak mini.

Semua kegiatan ini dapat digunakan untuk mendukung mata pelajaran akademik yang membutuhkan keterampilan pemecahan masalah. Ini akan membantu untuk berpikir kritis, memori, dan kreativitas. Misalnya, klub sains dapat membantu siswa yang cenderung lebih produktif dalam hal bereksperimen pada aspek baru. Sementara itu, klub drama dan klub kewirausahaan memberikan manfaat di bidang sosial.

 

  1. Ekstrakurikuler Seni

Seni memang merupakan kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari program pendidikan sekolah. Untuk itu, Global Sevilla menyediakan wadah untuk menampung mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang seni. Sekolah bertaraf internasional di Jakarta ini menyediakan beberapa pilihan ekstrakurikuler seni untuk mengembangkan kemampuannya, seperti paduan suara, band, dan balet.

Secara keseluruhan, siswa dapat memilih dari berbagai kegiatan ekstrakurikuler di Global Sevilla. Kegiatan yang bermanfaat ini meliputi kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni, dan klub. Dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, siswa akan mengembangkan kemampuan akademik, keterampilan baru, keterampilan sosial, dan program pembelajaran aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *