Cara Membuat Desain Curriculum Vitae dengan Microsoft Word

Curriculum Vitae adalah daftar riwayat hidup yang berisikan data akurat seseorang. Desain curriculum vitae yang sederhana namun elegan bisa dibuat dengan mudah. Lantas, bagaimana cara membuat desain curriculum vitae dengan microsoft word ?

Cara Membuat Desain Cussiculum Vitae di Word

CV tidak selalu harus dibuat dengan desain yang rumit kok ! Kini anda bisa membuat desain CV dengan mudah melalui Microsoft Word lho. Berikut cara membuat desain curriculum vitae dengan microsoft word.

Menggunakan Template Bawaan

Microsoft Word menyediakan beragam template CV dengan desain yang berbeda-beda. Akan tetapi, desain yang tersedia tergantung dari versi Word yang digunakan. Bagaimana caranya ? Pertama, mulai dari membuka Microsft Word dan lembaran baru.

Kemudian klik menu File lalu pilih submenu New. Untuk Microst Word yang bertipe 2007, klik Installed Template. Jika menggunakan Word 2010, anda bisa klik menu Sample Templates. Sementara itu, klik New From Template jika menggunakan Word 2011.

Akan tetapi jika anda menggunakan Word 2013, anda akan langsung menemukan template curriculum vitae, Nah, anda bisa memilih template sesuai keinginan dan kebutuhan anda, lalu klik Create. Terakhir, editlah teks sesuai data diri anda dengan sebenar-benarnya.

Mendownload Template Baru

Jika anda tidak tertarik membuat desain curriculum vitae menggunakan template bawaan, maka anda bisa menemukan template yang cocok dengan mendownloadnya. Cara download template baru dimulai dari pilih menu File dan submenu New pada Microsoft Word.

Kemudian ketik CV atau Resume pada kotak bertuliskan Search for online templates. Selain itu anda juga bisa menggunakan keyword lain sesuai keinginan, lalu klik Enter. Setelah itu, Word akan menampilkan beberapa pilihan template yang sesuai dengan keyword yang dicari.

Selanjutnya, pilih template yang anda sukai lalu klik Create. Tunggulah proses download hingga selesai. Setelah itu, barulah isi teks sesuai data diri anda. Nah, proses download template baru selesai dan anda bisa membuat CV dengan desain yang anda inginkan.

Demikianlah cara membuat desain curriculum vitae yang simple menggunakan template dari Microsoft Word. Semoga informasi diatas dapat membantu ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *