Cara Download Reels Instagram dengan Berbagai Opsi

Instagram, yang merupakan salah satu aplikasi milik Facebook telah meluncurkan fitur baru yang disebut reels, fitur baru tersebut ternyata juga dapat di download, mungkin sebagian pengguna belum mengetahui cara mendownloadnya, berikut terdapat 5 cara download reels Instagram secara gratis diberbagai smartphone.

Berbeda dengan TikTok yang membuat pengguna sangat mudah untuk mendownload dan berbagi video, tetapi untuk mendownload reels Instagram tidak semudah itu. Pada artikel ini, akan diberitahu bagaimana pengguna dapat mendownload Instagram Reels di dalam aplikasi, android atau iPhone. Lakukan cara-cara berikut untuk hasil yang maksimal.

1. Download Lewat Aplikasi

Cara download reels Instagram di aplikasi, yang pertama buka Instagram, kemudian ketuk cari, buka video Reels yang ingin didownload. Atau juga dapat mengunjungi profil pengguna, kemudian tekan tab Reels baru yang akan dilihat sekarang berada di sebelah tab IGTV. Pilih video reels yang ingin didownload dan buka. Setelah video dimuat, tekan ikon tiga titik dan ketuk Simpan.

Untuk mengakses video reels yang disimpan, kembali ke layar beranda Instagram, ketuk ikon profil, kemudian ketuk ikon hamburger, ketuk Pengaturan buka akun, dan buka tersimpan. Pengguna dapat menemukan video yang baru saja disimpan di dalam folder semua postingan.

2. Unduh Lewat Android

Berikut cara mendownload dari android, buka Google Play dan unduh pendownload video untuk Instagram, setelah aplikasi diinstal, buka dan atur, setelah aplikasi diatur, kembali ke Instagram dan pilih video reels yang ingin didownload dan buka. Kemudian tekan ikon tiga titik dan ketuk salin tautan.

Buka aplikasi pendownload video untuk Instagram yang baru saja diunduh, dan masukkan URL yang baru saja disalin, video secara otomatis akan disimpan disana. Kemudian buka galeri smartphone dan pengguna dapat menemukan video Reels. Pengguna kemudian dapat mengedit atau bahkan membagikannya dengan orang lain melalui aplikasi pihak ketiga.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Caption Promosi Makanan di Instagram

3. Download Reels IG Via iPhone

Ada aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan reels Instagram jika menggunakan iPhone, ikuti langkah ini. Buka App Store dan unduh InSaver untuk Instagram. Setelah aplikasi diinstal, buka dan atur, setelah aplikasi diatur, kembali ke Instagram dan pilih video reels yang ingin didownload dan buka.

Kemudian tekan ikon tiga titik dan ketuk salin tautan. Buka aplikasi InSaver for Instagram yang baru saja diunduh dan tautan yang disalin akan ditempelkan secara otomatis. Ketuk tonton ketuk opsi, ketuk bagikan, ketuk simpan video untuk menyimpan video pendek ke aplikasi foto.

4. Unduh Reels dengan Memanfaatkan Perekam Layar iPhone

Berikut cara mendownload melalui perekam layar iPhone. Metode selanjutnya yang memungkinkan pengguna menyimpan reels Instagram melalui perekaman layar. Pengguna dapat menggunakan metode ini jika tidak ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga di perangkat. Pada iPhone, pastikan perekaman layar di add ke pusat kontrol, kemudian open setting, kemudian buka pusat kontrol, kemudian adjust control, dan tambahkan perekaman layar.

Di Instagram, buka video Reels yang ingin didownload. Gulir dari layar atas ke bawah layar untuk membuka adjust control. Ketuk mulai merekam untuk mulai merekam video, buka Instagram dan putar video. Setelah selesai, hentikan perekaman layar dengan mengetuk bilah merah di bagian atas dan rekaman akan berhenti. Video secara otomatis disimpan di aplikasi foto.

5. Download Lewat Perekam Layar Android

Jika menggunakan ponsel android, dapat menggunakan perekam layar bawaan jika smartphone memilikinya atau aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar. Jika ponsel tidak memiliki perekam layar, buka Google Play dan instal Perekam Layar Mobizen. Setelah terinstal, buka aplikasi dan atur. Setelah itu, cukup kembali ke Instagram dan putar video yang ingin didownload, kemudian tekan ikon perekam layar mengambang dan ketuk tombol kamera untuk memulai perekaman layar.

Semua cara yang ada di atas adalah beberapa metode terbaik yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan Reels Instagram di ponsel android atau iPhone. Bahkan, 5 cara download reels Instagram di atas dapat dilakukan untuk untuk mendapatkan pengalaman mendownload terbaik. Selamat mencoba!

Temukan info tentang Instagram lainnya di blog https://www.bangizaltoy.com