Apa Manfaat Memiliki CCTV?

Sistem CCTV pertama dipasang oleh Siemens AG di Test Stand di Jerman pada tahun 1942, untuk mengamati peluncuran roket V -2. Kamera CCTV telah berkembang pesat sejak saat itu. Penggunaan kamera jenis ini kemudian menjadi umum di bank dan toko untuk mencegah pencurian; itu mencatat penjahat dalam tindakan itu.

Untuk mencegah dan mencegah penjahat adalah salah satu alasan utama yang dikutip untuk pemasangan kamera CCTV. Statistik menunjukkan pengurangan besar dalam jumlah kejahatan yang dilakukan di mana ada kamera dipasang. Ini dilihat oleh banyak orang sebagai sistem terbaik untuk pencegahan dan deteksi. Di mana kamera CCTV dipasang, hanya orang yang sangat bodoh yang akan mencoba melakukan kejahatan. Dengan terus berkembangnya jenis teknologi ini, hanya masalah waktu sebelum pengenalan wajah menjadi ilmu yang mutlak.

Menurut Boris Johnson, jaringan Transportasi London lebih aman daripada hampir semua kota Eropa lainnya setelah penurunan dramatis dalam kejahatan. Penurunan keseluruhan dalam kejahatan sebagian karena perluasan dramatis kamera CCTV di bus.

Baca juga : Jasa Pasang CCTV Pekanbaru

Kamera jenis ini digunakan sebagai barang bukti dalam persidangan pidana; itu adalah cara yang bagus untuk mengidentifikasi mereka yang telah melanggar hukum. Hal ini juga berfungsi untuk mencegah calon pelanggar dari melakukan tindakan di tempat pertama. Banyak penjahat karir adalah oportunis, mereka dapat mengukur sebuah bangunan dengan cepat dan menentukan mana yang paling mudah untuk masuk dan keluar; kecepatan adalah esensi untuk jenis kriminal ini.

Pertumbuhan CCTV baru-baru ini di daerah perumahan telah menimbulkan masalah serius tentang sejauh mana jenis kamera ini digunakan sebagai tindakan kontrol sosial daripada pencegah kejahatan. Sejak serangan 11 September 2001, penelitian menunjukkan bahwa opini publik tentang CCTV telah tumbuh lebih baik, banyak pendukung CCTV menyatakan bahwa serangan pengeboman London Underground 2005 sebagai salah satu contoh bagaimana pengawasan yang efektif menyebabkan kemajuan pesat dalam penyelidikan.

CCTV dapat memberi Anda, perusahaan Anda, dan keluarga Anda sedikit pikiran. Risiko yang terkait dengan perilaku kriminal tinggi, misalnya catatan kriminal, hukuman penjara, denda besar, fakta bahwa kamera CCTV hadir menunjukkan akan menjadi kriminal bahwa Anda serius tentang keselamatan Anda, orang yang Anda cintai, keamanan Anda dan harta benda. Selain itu, polisi memiliki peluang yang lebih baik untuk membawa para pelaku ke pengadilan.