10 Rekomendasi Setrika Terbaik (modern Tahun 2021)

Pakaian yang higienis & rapi tentu terasa menyenangkan dan nyaman dipakai. Tetapi, aktivitas misalnya menyetrika pakaian sering kali dirasa merepotkan. Terlebih, saat menyetrika Anda wajibmemperhatikan temperatur setrika dan cara menggosok yg sahih. Menggunakan setrika yang berkualitas bisa membantu pekerjaan Anda menjadi lebih gampang.

Mencari setrika berkualitas nir mampu asal-asalan, lho. Namun, jangan khawatir karena kami punya tips memilih setrika yg sempurna. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk berdasarkan Maspion, Cosmos, Philips hingga Bölde. Untuk lebih lengkapnya, ayo simak ulasan kami, ya!Pembaharuan terakhir: 02 Desember 2021

Saat ini, majemuk pilihan setrika telah tersedia. Agar Anda menemukan produk yang sempurna, ikuti langkah ini dia!

Pilih tipe yg sesuai menggunakan penggunaan Anda

Ada beberapa tipe setrika menggunakan fungsi berbeda-beda. Sebelum memilih, yuk cek tipe setrika beserta kegunaannya.

Steam iron: Direkomendasikan buat menyetrika kemeja formal & seragam sekolah

Steam iron atau setrika uap bisa menghaluskan kerutan miniyg tidak bisa dihilangkan menggunakan steamer. Jenis setrika seperti ini cocok dipakai dalam kemeja atau seragam sekolah. Saat memakai setrika ini akan lebih baik bila Anda memakai papan setrika.

Meski sedikit merepotkan, penggunaan papan setrika dapat membentuk lipatan pakaian yg lebih tegas. Saat Anda ingin menyetrika banyak pakaian sekaligus, papan setrika pula akan membantu pekerjaan Anda lebih mudah.

Steamer: Praktis digunakan, mensterilkan pakaian, & bisa menghilangkan bau apak

Setrika tipe steamer memungkinkan Anda untuk menyetrika sandang saat pakaian digantung. Tipe setrika ini sangat gampang dipakai buat Anda yang tidak pernah menyetrika sekalipun. 

Steamer cocok buat Anda yg butuh menyetrika cepat ketika sedang terburu-buru. Setrika ini ideal buat kain berbahan halus dan menjangkau dekorasi sandang yg sulit dirapikan menggunakan setrika biasa. Steamer jua bisa merapikan beberapa jenis kain, misalnya gorden atau sweater rajut. Bila Anda tidak mempunyai relatif ruang buat memakai papan setrika, steamer bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya cocok untuk merapikan tekstur pakaian yg rumit, steamer juga berfungsi mensterilkan pakaian. Steamer dapat menghilangkan bau keringat, bau makanan & minuman, bau apak, hingga aroma tembakau.

Dry iron: Murah dan gampang dirawat, cocok buat penggunaan bersama pelicin sandang

Dry iron adalah jenis setrika tanpa fitur uap yang paling generik dijumpai. Setrika ini memiliki karakter bentuk yg ringan & handle yg nyaman digenggam. Berat yang ringan dan nyaman ini menciptakan dry iron poly direkomendasikan buat orang tua.

Saat akan digunakan, dry iron membutuhkan beberapa saat agar temperaturnya sahih-sahih siap dipakai. Kelebihan setrika ini terletak pada penggunaan dan perawatannya. Dari segi harga, dry iron biasanya dipatok dengan harga yang relatif murah.

Setrika ini jua ideal dipakai bersama pelicin & pelembut pakaian. Tetapi, apabila Anda kurang senang menggunakan pelicin sandang, steam iron & steamer akan lebih nyaman dipakai.

Cermati fungsi & bentuk setrika yg memudahkan Anda

Selain menentukan jenisnya, penting jua buat memilih setrika menggunakan fitur yang memudahkan aktivitas menyetrika Anda. 

setrika kabel dan setrika cordless, tentukan bedasarkan fitur input daya

Dari segi input daya, terdapat jenis setrika dengan kabel dan tanpa kabel atau disebut jua cordless. Setrika cordless akan memudahkan Anda yang ingin menyetrika menggunakan papan setrika atau rak gantungan.

Namun, setrika cordless tidak dapat digunakan berlama-lamakarena input dayanya tidak kontinu. Durasi pemakaian setrika cordless yg pendek menyebabkan Anda perlu mengisi daya secara berulang.

apabila setrika cordless dirasa merepotkan, setrika dengan kabel lebih cocok dengan Anda. Meskipun kabel setrika seringkali kali menghalangi gerakan tangan, suplai dayanya tidak akan terputus.

Setrika dengan aksesori, pertimbangkan space penyimpanan Anda

Beberapa pembuat setrika menyediakan aksesori tambahan, seperti water cup, brush, & charger. Dengan kelengkapan tadi, Anda perlu menyiapkan ruang penyimpanan tersendiri.

Jika Anda mempunyai ruang yang terbatas, ukurlah terlebih dahulu setrika beserta aksesorinya. Pastikan ruang penyimpanan Anda cukup untuk setrika pilihan Anda, ya!

Setrika dengan fitur tambahan, memudahkan kegiatan menyetrika

Ada 3 hal yg mampu memudahkan aktivitas menyetrika Anda. Pertama, setrika menggunakan alas atau soleplate yang licin. Kedua, pegangan setrika yang ergonomis. Ketiga, merupakan berat setrika yg ideal.

Setrika dengan soleplate titanium yang licin akan meluncur dengan gampang pada kain sebagai akibatnya proses menyetrika sebagai cepat. Utamakan soleplate berbahan titanium buat output setrikaan yang halus dan licin.

Selain itu, pilihlah setrika dengan handel yg ergonomis. Bentuk pegangan yang melengkung landai akan terasa pas dan mantap digenggam.

Apabila fokus utama Anda adalah menghaluskan kerutan, pilihlah setrika yang cukup berat namun dapat digenggam menggunakan satu tangan. Untuk setrika yg dilengkapi fitur tangki air, jangan lupa perhatikan berat setrika saat tangki air penuh, ya.

Pilih setrika menurut penghasil setrika terkenal

Tips terakhir, yuk kita pilih setrika dari penghasil atau merek setrika ternama!

Panasonic, bentuk soleplate multi-arah buat keleluasaan beranjak

Panasonic menghadirkan inovasi setrika dalam setrika uap model NI-WL30VSR ini. Setrika uap ini mempunyai contoh soleplate multi-arah dengan sudut lancip pada ke 2 sisinya. 

Soleplate menggunakan bentuk yang demikian ini memungkinkan Anda untuk menggerakkan setrika ke berbagai arah. Gerakan menyetrika jadi terasa bebas dan gampang.

Philips, kabel panjang buat keleluasaan beranjak

Salah satu hambatan dalam menyetrika adalah panjang kabel yg terbatas. Kabel yg pendek membuat Anda kurang leluasa pada beranjak. Philips membuat produknya lebih efisien dengan panjang kabel yg mencapai dua,lima meter.

Dengan panjang kabel yang cukup, Anda bebas menggerakkan setrika ke mana saja. Menyetrika gaun pesta berukuran akbar tidak jadi masalah.

Electrolux, ujung kabel yg dapat berputar 360°

Setelah relatif usang dipakai, kabel setrika umumnya rentan terpelintir dan putus. Memperbaiki dan mencari suku cadang setrika tentu bukan hal yang gampang.

Untuk mengatasi kendala tersebut, Electrolux mempersembahkan inovasi ujung kabel yg sanggup berputar 360°. Dengan kemampuan tersebut, tentu kabel jadi lebih awet & memudahkan gerakan Anda menyetrika.

Apakah telah terbayang setrika seperti apa yang Anda butuhkan? Di sini, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi setrika terbaik.

10Jenis setrikaDry ironLapisan alasCeramic coatingFiturDouble rubber compound, pengatur suhu, & lampu indikatorUkuranTidak disebutkanAksesori tambahan-Daya410 W

9Jenis setrikaSteam ironLapisan alasPalladium glisséeFitur2AntiCalc, pengontrol suhu & uap, & fungsi penyemprot airUkuranBody: 138 mm x 124 mm x 281 mm・Panjang kabel: 1,9 m・Berat: 1,015 kgAksesori tambahan-Daya1.800 W

Jenis setrikaDry ironLapisan alasCeramic coatingFiturFungsi penyemprot air, cool body, lampu indikator, dan pelindung thermostat dengan thermal cut-offUkuranBody: 276 mm × 114 mm × 144 mm・Panjang kabel: dua m・Berat: 0,95 kgAksesori tambahan-Daya300 W

Jenis setrikaDry ironLapisan alasAntilengketFiturUjung kabel mampu berputar 360°, pengaturan suhu, pegangan karet, & lampu pilotUkuranBody: 160 mm x 170 mm x 180 mm・Panjang kabel: 1,8 m・Berat: 0,839 kgAksesori tambahan-Daya300 W

Jenis setrikaDry ironLapisan alasAntilengketFiturKontrol temperatur otomatisUkuranTidak disebutkanAksesori tambahan-Daya400 W

5Jenis setrikaDry ironLapisan alasAntilengketFiturAntilengket dan double protectorUkuranBody: 493 mm x 355 mm x 237 mm・Panjang kabel: -・Berat: 0,8 kgAksesori tambahan-Daya350 W

4Jenis setrikaSteamerLapisan alas-FiturTanki air lepas pasangUkuranBody: 315 mm x 165 mm x 145 mm・Panjang kabel: 2,lima m・Berat: dua,5 kgAksesori tambahanGelas ukur & 2 macam sikat kainDaya1.200 W

3Jenis setrikaSteamerLapisan alas×FiturTangki air lepas pasang, filter nano polimer, & teknologi smart cooling systemUkuranBody: -・Panjang kabel: dua m・Berat: -Aksesori tambahanGelas ukur & sikat kainDaya800–950 W

2Jenis setrikaSteamerLapisan alas× FiturTangki air tanggal pasang & pelat pemanas SmartFlowUkuranBody: 380 mm x 128 mm x 150 mm・Panjang kabel: dua,5 m・Berat: -Aksesori tambahanTas tahan panas, sikat, & sarung tangan buat proteksi ekstraDaya1.300 W

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *