10 Rekomendasi Setrika Irit Listrik Terbaik (terkini Tahun 2021)

Setrika merupakan peralatan tempat tinggaltangga yg pada umumnya poly dimiliki. Kebutuhan buat menyetrika baju yang kusut menciptakan Anda selalu membutuhkan indera ini. Akan tetapi, agar lebih hemat biaya , Anda usahakan memakai setrika ekonomis tenaga atau ekonomis listrik.

Di artikel ini, kami akan menjabarkan rekomendasi setrika irit listrik, seperti dari merek Philips, Electrolux, atau Miyako. Tidak ketinggalan, kami akan menaruh beberapa tips memilih setrika irit listrik. Jadi, tetaplah membaca dan temukan produk terbaik Anda!Pembaharuan terakhir: 09 April 2021

Cara memilih setrika irit listrik

Sebelum membeli setrika, perhatikan dahulu beberapa saran menentukan setrika ekonomis listrik yg baik. Mari disimak!

Pada umumnya, setrika listrik yang banyak tersebar di pasaran terdiri berdasarkan dua jenis. Anda mampu memilihnya menurut kebutuhan & kemampuan. Berikut ini perbedaan dua macam setrika listrik tersebut.

Setrika listrik otomatis, dapat mengatur panas & suhu eksklusif

Setrika listrik otomatis bekerja dengan mengandalkan energi listrik buat diubah sebagai tenaga panas. Setrika ini cocok buat menyetrika bahan yg mudah kusut seperti kain katun. 

Berbeda dengan setrika listrik biasa, di pada setrika listrik otomatis terdapat fitur thermostat buat mengatur panas & suhu eksklusif. Dengan demikian, meskipun lupa mengatur suhunya, Anda nir perlu khawatir pakaian akan terbakar. Saat panas ditanyakan berlebih, secara otomatis hubungan akan terputus. Sebaliknya, bila panas telah turun, secara otomatis jua hubungan akan terhubung lagi. Dengan demikian, setrika nir akan menghambat sandang Anda akibat terlalu panas.

Setrika uap, dapat mengeluarkan uap buat melembapkan pakaian

Setrika uap merupakan pengembangan dari setrika listrik yang bekerja dengan memakai energi listrik untuk diubah sebagai uap. Sama halnya setrika listrik otomatis, setrika uap mempunyai fitur thermostat. Akan namun, pada bagian bagian atas atau sole plate setrika terdapat uap yang keluar. Uap inilah yang dapat melembapkan sandang agar licin dan gampang dihaluskan. 

Kelebihan setrika uap lainnya adalah bisa merapikan sandang tanpa bersentuhan pribadi menggunakan kainnya. Jadi, setrika uap cocok digunakan buat menyetrika bahan kain yang sulit disetrika oleh setrika listrik otomatis, seperti poliester, beledu, & renda (brokat).

Setrika merupakan indera elektro rumah tangga yg acapkali dipakai. Sebelum membeli, periksalah daya listrik setrika tersebut agar tagihan listrik di tempat tinggalAnda tidak membengkak. Setrika berdaya listrik rendah umumnya mempunyai daya sebesar 300-400 W. Walaupun daya listriknya rendah, setrika ini tetap bisa menghaluskan pakaian sehari-hari baik dalam jumlah banyak maupun sedikit.

Pilih setrika dengan bagian atas antilengket

Demi menerima hasil setrika yg baik, usahakan Anda memilih setrika menggunakan permukaan antilengket. Mirip dengan lapisan antilengket dalam teflon, setrika juga mempunyai lapisan antilengket yg terbuat berdasarkan PTFE atau polytetrafluoroethynlene. Lapisan ini bisa mempermudah proses setrika supaya tidak lengket atau kesat. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak energi lantaran pakaian bisa menggunakan gampang dihaluskan.

Tidak hanya itu saja, lapisan antilengket ini pula dapat meminimalisir kain terbakar atau gosong. Jika Anda nir sengaja mendiamkan setrika tadi di atas sandang, kain tidak akan pribadi terbakar. Kemungkinan besarkain akan mengilap atau membekas terlebih dahulu.

Pastikan kabelnya relatif panjang dan lentur

Anda mungkin mempunyai pakaian menggunakan jenis, bentuk, dan berukuran yg bhineka. Tidak jarang hal itu menyebabkan Anda kesulitan waktu menyetrika. Setrika menggunakan panjang kabel terbatas & kaku menciptakan Anda susah menjangkau lipatan sandang yang wajibdisetrika. Untuk mempermudah kegiatan menyetrika, pastikan setrika yang Anda pilih mempunyai kabel yg cukup panjang dan lentur. 

Menyetrika merupakan pekerjaan tempat tinggaltangga yang relatif melelahkan, belum lagi apabila sandang menumpuk dan wajibsegera disetrika. Untuk meringankan tugas Anda, cobalah buat mengecek bobot atau berat setrika. Akan lebih baik jika setrika tadi berbobot ringan, tetapi tetap kukuh, dan bisa menghaluskan sandang menggunakan cepat. apabila Anda mempunyai setrika yang ringan, menyetrika pakaian bisa lebih mudah, tidak melelahkan, & cepat terselesaikan. 

Perhatikan fitur tambahan lainnya

Hal lain yg nir boleh Anda lewatkan waktu memilih produk setrika adalah mengecek fitur tambahan yg ditawarkan. Salah satunya merupakan fitur lampu indikator yang otomatis menyala saat suhu setrika tinggi atau meninggal waktu suhunya turun. Ada juga fitur fuse protector yang bisa otomatis memutus arus listrik ketika terjadi korsleting. Selain itu, jua ada fitur pengatur suhu sebagai akibatnya Anda mampu mengatur suhu sendiri sinkron jenis kain yang akan disetrika. Jadi, bacalah spesifikasi setrika menggunakan cermat supaya Anda mendapatkan produk yg sempurna.

10 Rekomendasi setrika irit listrik terbaik

Selanjutnya, kami menaruh beberapa rekomendasi produk setrika hemat listrik. Bacalah hingga selesai & temukan produk yg sedang Anda cari!

10Jenis Setrika listrik otomatisDaya listrik350 WPanjang kabel1,7 mFitur tambahanIndicator lamp, thermal fuseBerat800 g

9JenisSetrika listrik otomatisDaya listrik250 WPanjang kabelTidak disebutkanFitur tambahanCarry pouchBerat460 g

8JenisSetrika uapDaya listrik350 WPanjang kabel1,4 mFitur tambahan360°swivel cord, spray mist, auto anti-calc systemBerat1 kg

7JenisSetrika listrik otomatisDaya listrik350 WPanjang kabel1,55 mFitur tambahanHeat resistant handleBerat850 g

JenisSetrika listrik otomatisDaya listrik300 WPanjang kabel1,8 mFitur tambahanThermostat dial, pilot lamp, tangki semprotBerat862 g

5JenisSetrika listrik otomatisDaya listrik350 WPanjang kabel1,lima mFitur tambahanThermofuse, thermostat, auto indicator lamp, temperature settingBerat1 kg

4JenisSetrika listrik otomatiDaya listrik400 WPanjang kabelTidak disebutkanFitur tambahanJetspray, indicator lamp, flexible swivel cordBerat1 kg

3JenisSetrika listrik otomatisDaya listrik350 WPanjang kabel1,7 mFitur tambahanTemperature indicator, cord wrapping, temperature controlBerat1,2 kg

2JenisSetrika uapDaya listrik400 WPanjang kabel1,8 mFitur tambahan360 degree cord freedom, sprayBerat1 kg

JenisSetrika listrik otomatis & setrika uapDaya listrik300 WPanjang kabelTidak disebutkanFitur tambahanSpray/variable steam, adjustable temperature, indicator lampBerat 1 kg

Tabel perbandingan produk setrika ekonomis listrik terbaikGambar produk

Mudah membarui tipe setrika sinkron bahan kainnya

Kapasitas air yang besar , tidak perlu seringkali isi ulang

Pegangan ergonomis, nir mudah lelah ketika menyetrika

Pakaian cepat halus berkat fitur jetspray

Lebih aman menggunakan perlindungan ganda, thermostat dan thermofuse

Desain yg minimalis dan elegan

Kabel yang fleksibel, bisa berputar 360 derajat

Ringkas dan ringan dibawa perjalanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *